Sukses

Lifestyle

Tips Menyimpan Kue Kering Lebaran agar Tetap Awet

Ladies, kurang beberapa hari ini ramadan tiba, nah hal yang paling ditunggu pun segera tiba. Lebaran. Salah satu momen yang paling ditunggu saat lebaran adalah menikmati aneka kue kering. Dari nastar, kastengel, putri salju hingga aneka kue kering lainnya. Jika selama ini kamu membuat kering saat waktu lebaran sudah dekat, tidak ada salahnya kamu membuatnya lebih cepat dari biasanya.

Agar kue kering yang kamu buat tetap awet dan fresh sampai lebaran nanti, pastikan kamu menyimpannya dengan tepat. Berikut ini adalah tips menyimpan kue kering lebaran agar tahan lama.

  1. Sebelum menyimpan kue kering dalam toples, pastikan kue kering sudah benar-benar dingin. Kue kering yang baru keluar dari oven dan masih panas cenderung rentan dan teksturnya masih lembek.
  2. Pilih toples yang kedap udara untuk menyimpan kue kering yang kamu buat.
  3. Untuk ku kering yang teksturnya rapuh, pastikan kamu memilih toples yang tidak terlalu tinggi agar tidak mudah remuk.
  4. Sebelum menggunakan toples untuk menyimpan kue kering, pastikan bersih dan tidak ada sisa makanan.
  5. Berikan lapisan kertas di setiap layer kue agar tidak menempel satu sama lain.
  6. Simpan toples di tempat yang kering dan sejuk. Hindari menyimpan toples di tempat yang terkena sinar matahari langsung dan jauhkan dari makanan yang berbau tajam.
  7. Sebelum menyimpan kue kering dalam toples yang ditaruh dalam kulkas, pastikan kamu menutupnya rapat dan hindari menyimpan dalam kulkas yang penuh dengan makanan.
  8. Gunakan silica gel saat menyimpan kue kering dalam toples untuk menyerap kelembapan dalam toples.
  9. Untuk kue kering yang memiliki tekstur renyah pastikan kamu menyimpannya dalam toples kaca untuk menjaga kerenyahannya.

Ladies, demikian 9 cara untuk menyimpan kue kering agar awet sampai lebaran. Jadi apa kue kering favorit kamu? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading