Sukses

Lifestyle

Agar Rasa Sempurna, Begini Cara Menyeduh Teh yang Benar Menurut Ahli

Salah satu minuman yang paling disukai banyak orang untuk menghabiskan sore hari adalah teh. Minuman ini selain punya aroma dan cita rasa yang unik juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuhmu lho. Sayangnya, tak banyak orang yang tahu cara menyajikan teh yang benar dan ini bisa merusak kandungan dan cita rasa teh itu sendiri. Lalu seperti apa cara menyajikan teh yang benar?

Menurut pakar teh yang bernama Neil Phillips, mayoritas hanya menghabiskan waktu lebih kurang selama dua menit untuk menyeduh teh mereka. Padahal waktu yang paling ideal dalam menyeduh teh adalah selama empat menit. Ini karena teh perlu waktu yang cukup lama untuk mengeluarkan aroma dan juga cita rasa yang kuat.

Waktu empat menit itu berlaku untuk teh hitam, jika kamu menyeduh teh hijau tidak perlu menghabiskan waktu selama empat menit karena teh hijau diyakini memiliki aroma dan cita rasa yang lebih kuat dibandingkan dengan teh biasa.

Tidak cuma masalah waktu saja Ladies, pemilihan cangkir juga bisa mempengaruhi rasa teh. Hindari menggunakan cangkir yang terbuat dari tanah liat. Sebaiknya pilih cangkir yang terbuat dari porselen. Ini untuk menghindari perubahan pada rasa dan meminimalisir terjadinya keretakan pada cangkir teh.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies, dan kamu bisa menyajikan teh dengan rasa yang sempurna.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading