Sukses

Lifestyle

Cara Menghilangkan Getah Labu Siam yang Cepat dan Nggak Ribet

Saat akan membuat olahan atau makanan dengan labu siam, biasanya kita akan direpotkan dengan getahnya. Bahkan kadang sudah malas duluan saat akan memasak karena getahnya yang lengket dan gatal. Tapi kalau kita tahu triknya, kita bisa menghilangkan getahnya dengan cepat.

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba, ladies. Kamu bisa memilih cara yang menurutmu paling gampang. Selengkapnya, yuk ikuti detailnya di bawah ini.

Direndam dengan Air Larutan Garam
Kupas labu siam, potong membujur atau sesuai selera, kemudian rendam dalam air larutan garam selama sekitar 5 menit. Setelah itu remas-remas sampai getahnya keluar, kemudian bilas dengan air sampai bersih. Labu siam pun siap diolah dan dimasak.

Dibelah Lalu Digosokkkan Sampai Getahnya Keluar
Belah labu siam jadi dua, lalu gosokkan kedua permukaannya dengan gerakan memutar sampai getahnya keluar. Kerok dan buah getahnya, lalu bisa dikupas dan dipotong baru direndam dalam air selama beberapa menit baru dibilas lagi dengan air sampai bersih.

Tips Tambahan
Saat mengupas atau memotong labu siam, biasanya tangan akan kena getah dan jadi lengket. Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan blimbing wuluh untuk langsung diremas untuk menghilangkan getahnya. Bisa juga dengan mengoleskan minyak goreng untuk melenyapkan getah dari tangan.

Sekarang sudah lebih semangat lagi kan memasak dan mengolah labu siam jadi hidangan lezat? Semoga tips-tipsnya bermanfaat, ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading