Sukses

Lifestyle

Tips Menyiapkan Makanan Sehat Selama Ramadan 2018

Ramadan 2018 kurang dari sebulan, tentu banyak hal yang sudah kamu persiapkan. Selain menyiapkan fisik dan mental, tentu kamu harus menyiapkan menu apa saja yang akan kamu persiapkan selama sebulan nanti. Nah, agar selama puasa kamu dan keluarga tetap fit maka persiapkan makanan buka dan sahur yang sehat.

Ladies, berikut ini adalah 4 hal yang perlu kamu persiapkan untuk menyiapkan makanan sehat selama puasa. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Jadwalkan Waktu Belanja

Agar waktu yang kamu gunakan untuk belanja benar-benar efektif dan efesien pastikan kamu membuat jadwal belanja. Hal ini membantu kamu untuk mengetahui jumlah bahan makanan yang kamu butuhkan. Tidak hanya itu cara ini juga efektif untuk mengetahui jumlah bahan makanan yang benar-benar kamu butuhkan.

Baca Juga: 5 Tips Keuangan Menjelang Ramadan 2018

2. Persiapkan Menu Ramadan Selama Satu Bulan

Buat daftar menu untuk keluarga. Membuat rencana menu Ramadan selama satu bulan bisa membantu kamu menyeleksi mana saja barang yang memang kamu butuhkan dan mana yang kurang dibutuhkan.

3. Simpan Makanan dengan Baik

Agar bahan makanan yang kamu beli tetap awet, simpan dalam lemari pendingin. Penyimpanan yang benar akan membantu menjaga menu makanan yang kamu siapkan untuk ramadan benar-benar sehat.

4. Menyiapkan Makanan Kering

Jenis makanan kering seperti kering tempe, abon, dan lain sebagainya juga menjadi pilihan yang populer selama bulan Ramadan, terutama bagi kamu yang tinggal sendiri di rumah. Makanan kering dapat dengan mudah disimpan di dalam toples kedap udara agar saat akan dinikmati kembali, tingkat kekeringannya tetap terjaga.

Ladies, demikian 4 hal yang perlu kamu persiapkan untuk menyiapkan makanan sehat selama puasa. Selamat menyambut ramadan 2018 dengan bahagia.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading