Sukses

Lifestyle

Ssst, Mesin Cuci Juga Perlu Dibersihkan Secara Rutin Lho Ladies

Ladies, mesin cuci ternyata perlu dibersihkan dengan rutin lho. Perlu diketahui bahwa mesin cuci bisa menjadi kotor jika tidak dibersihkan dengan baik. Dilansir dari InStyle pada Selasa (27/3/2018), sebuah penelitian menemukan bahwa ada bakteri seperti salmonella dan E.coli dari popok dan pakaian yang sering dicuci di mesin cuci. Karena itu kamu perlu membersihkannya agar fungsinya maksimal.

Cara membersihkan mesin cuci cukup mudah kok Ladies. Kamu hanya perlu menyemprot bagian dalam mesin cuci dengan air biasa dan deterjen. Hal ini digunakan untuk melunturkan debu dan kotoran yang menempel pada mesin cuci. Tunggu 30 menit. Buang air deterjen dan bilas hingga bagian dalam benar-benar bersih. Barulah setelah itu gunakan mesin cuci untuk mencuci pakaian seperti biasa.

Setelah mencuci pakaian, biasakan untuk menyemprot mesin cuci. Ini ditujukan agar enzim alami dapat mencegah timbulnya mineral air yang keras, menghilangkan buih deterjen, bakteri, dan bintik hitam.

Selain itu setiap bulan kamu wajib melakukan pembersihan mendalam. Begini caranya Ladies:

1. Untuk mesin cuci dengan penutup di bagian atas

Masukkan cairan pembersih ke bagian dalam mesin. Diamkan cairan tersebut selama 30 menit. Kemudian jalankan mesin cuci dalam siklus kosong sambil membersihkan bagian luar.

2. Untuk mesin cuci dengan penutup di bagian depan

Lakukan hal yang sama seperti cara sebelumnya. Namun bersihkan segala rambut dan kotoran pada karet di pintu penutup. Semprot dan bersihkan di dalam flap hingga bersih. Jika mesinmu memiliki filter di belakang, keluarkan dan bersihkan bagian tersebut dengan cara di bilas.

Semoga bermanfaat ya Ladies. Nantikan tips lainnya hanya di Vemale.com

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading