Sukses

Lifestyle

Simpan Makanan Dalam Freezer Membuat Lebih Hemat Uang dan Waktu

Ladies, jika selama ini kamu menggunakan freezer untuk menyimpan daging atau es krim, sebaiknya manfaatkan freezer dengan cara yang berbeda. Menyimpan makanan dalam freezer akan membuatmu lebih hemat dan juga menyingkat waktu kerja kamu. Hal ini karena makanan yang disimpan dalam freezer lebih tahan lama dan kesegarannya tetap sama, asal kamu memperhatikan cara penyimpanannya. Perhatikan makanan yang akan kamu simpan dalam freezer ya.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat kamu simpan dalam freezer untuk menghemat uang dan waktu kamu. Yuk, catat ya!

  1. Keju yang sudah kamu parut dapat kamu simpan dalam freezer. Simpan dalam wadah kedap udara.
  2. Buat pancake, waffle, dan roti bakar dalam jumlah banyak, simpan dalam freezer. Jika kamu ingin mengonsumsinya cukup memanaskannya kembali.
  3. Ingin menyimpan buah lebih tahan lama? Simpan dalam freezer. Pastikan kamu memotong buah sebelum kamu simpan dalam freezer dam simpan dalam kantong kedap udara. Saat kamu menginginkannya kamu dapat mengambil beberapa bagian lalu membiarkannya dalam suhu udara. Pisang, mangga, apel atau anggur bisa menjadi pilihan yang tepat.
  4. Simpan pasta yang sudah kamu masak dalam freezer. Saat kamu ingin mengonsumsinya cukup panaskan kembali pasta atau kamu dapat menyiramnya dengan air panas. Lebih praktis dan tentu saja menghemat waktu.
  5. Menyimpan tepung dalam freezer juga akan membuat tepung lebih awet.
  6. Simpan sayuran yang sudah kamu potong dalam freezer, lebih awet dan juga menghemat waktu. Untuk beberapa sayuran seperti wortel, kamu dapat menyimpannya dalam keadaan sudah matang, cara ini akan menghemat waktu saat kamu ingin memasaknya kembali.
  7. Punya sisa jus yang banyak? taruh dalam wadah untuk membuat es batu. Bekukan jus dalam wadah tersebut. Saat kamu menginginkannya kamu dapat menggunakannya kembali. Hal ini juga dapat kamu lakukan untuk berbagai macam saos. Hemat dan tentu saja lebih praktis.

Ladies, demikian 7 cara untuk menyimpan makanan dalam freezer. Ada ide yang lain? Yuk, share di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading