Sukses

Lifestyle

Agar Awet dan Tak Tergores, Begini Cara Mudah Bersihkan Wajan Teflon

Ladies, peralatan masak dari teflon sangat membantu dalam memasak. Kamu tak perlu takut makanan jadi lengket dan menempel di wajan saat memasak. Nah, satu hal yang wajib kamu perhatikan adalah cara membersihkan peralatan masak ini Ladies. Jika tidak dirawat dan dibersihkan dengan baik, lapisan anti lengket pada wajan akan rusak, tergores, atau hilang.

Untuk itu, kamu harus tahu cara membersihkannya yang benar. Berikut ini adalah tips yang bisa kamu coba di rumah agar peralatan teflon awet.

  • Yang pertama, kamu bisa mencoba menggunakan baking soda. Campur baking soda dengan air dalam perbandingan 1:1, usapkan pada permukaan wajan dengan menggunakan spons atau sikat lembut non-logam. Bersihkan bagian sisinya agar semua bagian bersih. Bilas dengan air dan keringkan.
  • Sebelum mencuci kamu bisa mengolesi teflon dengan sedikit minyak. Setelah itu lap dengan kain lembut sampai kering. Kamu juga bisa membersihkan sisa minyak dengan tisu atau paper towel.


Ladies, hindari menggunakan dishwasher. Lebih baik mencuci manual saja karena suhu panas dan deterjen dapat merusak lapisan anti-lengket pada wajan. Panci atau wajan teflon umumnya bisa bertahan hingga 5 tahun lamanya. Jika permukaannya sudah mulai mengelupas segera ganti dengan wajan kayu ya. Saat memasak juga gunakan sendok kayu atau plastik agar permukaannya tak tergores.

Semoga informasi ini bermanfaat Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading