Sukses

Lifestyle

Ingin Daging Rendang Empuk Sempurna? Begini Cara Memasaknya

Daging adalah salah satu bahan yang enak diolah jadi berbagai masakan. Salah satu menu kesukaan banyak orang adalah rendang sapi. Rendang merupakan jenis olahan daging sapi yang dibumbui rempah-rempah untuk memperkaya cita rasa.

Sayangnya, jika salah memasak rendang bakal jadi alot dan susah dikunyah. Di artikel berikut ini, Vemale bakal hadirkan tips untuk membuat rendang daging yang empik dan lezat. Check these tips out Ladies.

  • Trik pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memipihkan daging. Potong-potong daging yang telah dicuci bersih. Selanjutnya, pipihkan potongan daging tersebut. Hal ini bertujuan supaya daging tidak terlalu tebal sehingga daging menjadi lebih empuk. Caranya sangat mudah, tinggal pukul-pukul dengan alat pemukul daging hingga daging jadi agak pipih, setelah itu olah dengan bumbu andalanmu.
  • Kamu juga bisa memanfaatkan daun pepaya. Caranya balut daging yang sudah dibumbui dengan daun pepaya selama kurang lebih satu jam. Enzim dalam daun pepaya ini akan membantu daging jadi lebih empuk.
  • Last but not least adalah dengan menggunakan buah nanas. Kamu tinggal menggunakan nanas yang sudah diparut ataupun diblender. Pilih nanas muda karena memiliki kandungan enzim bromelin yang ampuh untuk menguraikan serat pada daging sapi sehingga daging menjadi empuk. Baluri saja daging dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Cuci daging sampai bersih dan olah sesuai selera.


Nah, itu tadi tips mudah yang bisa kamu coba Ladies. Semoga bermanfaat ya. 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading