Sukses

Lifestyle

Sehatkah Air di Rumah? Ini Tips Memilih Pemurni Air Terbaik untuk Keluarga

Sebagai seorang ibu, kamu tentunya selalu memastikan untuk memberikan segala yang terbaik untuk keluarga. Begitu juga soal konsumsi air setiap harinya. Tidak hanya menciptakan kebiasaan minum air yang rutin, pastinya kamu sangat concern dengan kualitas air yang dikonsumsi oleh keluarga juga. Setuju kan jika air yang terlihat jernih dan bersih belum tentu layak minum?

Seiring perkembangan teknologi, ada banyak perusahaan yang menawarkan produk pemurni air atau water purifier baik untuk di rumah maupun perkantoran. Namun, sudah tepatkah produk yang dipilih? Sebelum membeli, ada baiknya Ladies mengetahui 4 faktor utama untuk dipertimbangkan saat memilih pemurni air. 

Pemurni air yang berkualitas tentu berasal dari pabrik terbaik, seperti Cuckoo dari Korsel ini (c)vemale.com

Sumber Air

Kualitas sumber air pada setiap rumah sangatlah berbeda. Hal ini dipengaruhi oleh komposisi air, sistem aliran air hingga sifat bahan bagunan yang digunakan. Pastikan jika sumber air di rumah memenuhi standar pH yang telah ditentukan oleh WHO (World Health Organization) yakni pH 6,5 - pH 9,5. Hal ini juga ditentukan dengan kebersihan lingkungan di mana kamu tinggal.

Kualitas Saringan

Proses saringan pemurni air Cuckoo tercanggih dengan teknologi terkini (c)cuckoo

Saat berencana membeli water purifier, jangan hanya melihat desain dan tampilan luarnya saja. Cek dulu fitur terpenting yang ada pada water purifier, yakni tahap penyaringan. Saringan harus mampu mengangkat zat-zat logam berat tanpa merusak mineral baik yang terdapat pada air. Lebih penting lagi, pastikan jika pada tahap penyaringan ini tidak mengurangi jumlah air.

Teknologi

Berbagai macam jenis pemurni air Cuckoo (c)vemale.com

Water purifier memang memiliki tujuan utama untuk memurnikan air, namun ada baiknya untuk memilih yang dilengkapi teknologi pendukung. Misalnya seperti hemat listik, dapat beroperasi dengan baik bahkan di area yang bertekanan air rendah hingga memiliki material yang bisa membangun tangki air. Dengan adanya teknologi ini, akan lebih membantu mendapatkan air berkualitas dengan cara yang mudah.

Mutu Servis

Toh Seng Lee, CEO Cuckoo Indonesia menjamin service terbaik atas produk Cuckoo (c)vemale.com

Ketika membeli water purifier, pastikan jika produk yang dipilih menawarkan banyak pelayanan yang menguntungkan. Misalnya saja memberikan jadwal servis, jadwal pengantian saringan hingga layanan servis ke rumah yang ditawarkan. Dengan adanya mutu servis yang diberikan, akan menambah nilai plus untuk memiliki sebuah water purifier di rumah.

Nah, sebagai bahan pertimbangan lain, berikut adalah review produk Cuckoo, di mana tim Vemale.com berkesempatan untuk datang ke pabriknya di Korea Selatan. Terinspirasi dari kebutuhan air berkualitas untuk keluarga, Cuckoo Indonesia hadir dengan produk water purifier yang bisa menjadi andalan disetiap rumah.  Pemurni air Cuckoo menawarkan teknologi berkualitas yang memenuhi keempat syarat di atas. Hal ini terbukti dengan air beralkali ringan Cuckoo yang memiliki tingkat pH 7.3 sampai 7.0 dengan standar daru WHO berkisar pada angka pH 6,5 - pH 9,5.

Produk water purifier yang ditawarkan oleh Cuckoo memiliki hingga 6 tahap penyaringan. Mulai dari (1) Saringan Sediment; menyingkirkan kotoran seperti zat karat dan partikel pengotor, (2) Saringan Pre- Carbon Black; penyaringan mutakhir Cuckoo untuk membersihkan air dari bakteri dan virus berbahaya, (3-5) Saringan Natural; memberikan penyebaran mineral sehingga menghasilkan air beralkali ringan serta memberikan hidrogen untuk melindungi tubuh dari Spesi Oksigen Reaktif (ROS), (6) Saringan Nano Positive; menyingkirkan 99,99% bakteri dan virus serta mengangkat zat berbahaya dari air terutama logam berat, lumut, fungi tanpa merusak mineral baik dalam air.

Ada tiga produk CUCKOO yang bisa menjadi pilihan yakni  Icon dengan desain ramping, Fusion Top yang ramah untuk keluarga serta Marvel dengan desain hemat ruang tanpa tangki air.  Ketiganya punya look yang bisa sekaligus mempercantik interior rumah, lho!

Salah satu alasan lagi untuk menjadikan produk Cuckoo must have item di rumah adalah adanya layanan Natural Care Service. Layanan ini dilakukan untuk memanjakan setiap konsumen di Indonesia berupa penggantian saringan air setiap 4 bulan, servis 1 to 1, sterilisasi uap untuk tangki dan keran air dan pemeriksaan pada 15 titik pada dispenser. Wah, menarik banget, kan?

Bersama pemurni air dari CUCKOO, kamu akan selalu bisa memberikan air berkualitas untuk seluruh anggota keluarga di rumah. 

(vem/ayu/boo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading