Sukses

Lifestyle

Agar Taoge Tetap Segar dan Tahan Lama, Ini Lho Tipsnya!

Ladies, pernah nggak kamu terpaksa membuang taoge yang tak sempat diolah? Memang untuk taoge ada baiknya untuk segera diolah atau dimasak karena sifatnya yang gampang busuk. Sayang kan kalau taoge yang sebenarnya masih bagus tapi harus dibuang karena terlambat mengolahnya.

Di sini kita memang perlu menggunakan cara khusus agar taoge yang dikenal cepat layu ini tetap segar dan tahan lama. Dengan cara-cara berikut ini, setidaknya taoge bisa tahan lama sampai empat atau lima hari ke depan. Yuk, coba simak tips-tipsnya di sini.

Buang Bagian Taoge yang Kotor atau Hitam
Pisahkan taoge yang masih bagus dari taoge yang sudah lembek atau kotor dan hitam. Karena kalau tercampur semua, proses pembusukannya akan lebih cepat. Bagian kepala atau ekor taoge yang masih hitam sebaiknya dibuang dulu sebelum disimpan.

Siapkan Wadah yang Diberi Alas Tisu Dapur
Menjaga kelembapan adalah kunci agar taoge tidak cepat busuk. Cara yang paling mudah adalah menyimpannya dalam wadah tertutup yang sudah diberi alas tisu dapur. Baru kemudian simpan di dalam kulkas di bagian yang khusus sayuran.

Sebelum disimpan, pastikan taoge sudah dalam keadaan bersih./Copyright pixabay.com

Simpan dalam Rendaman Air yang Diberi Irisan Jeruk Nipis
Cara yang satu ini diyakini bisa menjaga kesegaran taoge sampai empat hari ke depan. Selain itu juga bisa memberi sensasi rasa yang lebih segar. Simpan taoge dalam wadah yang sudah berisi air yang diberi irisan jeruk nipis secukupnya. Tutup wadah dengan rapat baru kemudian simpan di dalam kulkas.

Simpan dalam Beberapa Plastik Kecil
Kalau ada rencana untuk membuat olahan taoge dalam waktu berbeda, bisa coba simpan taoge dengan cara ini. Siapkan beberapa plastik kecil yang diisi air untuk menyimpan taoge dengan porsi secukupnya. Simpan dalam kulkas. Jadi begitu butuh taoge, bisa langsung mengambil bungkusan plastik sesuai kebutuhan.

Masukkan dalam Plastik Tanpa Air
Taoge yang masih segar dan sudah bersih (akar dan ekornya sudah dibuang) bisa langsung disimpan dalam plastik. Tak perlu menambahkan air. Tapi jangan sampai plastiknya menggelembung. Cukup ikat dengan rapat saja, kemudian simpan di dalam kulkas.

Sangat mudah sekali kan menjaga kesegaran taoge agar tidak cepat busuk? Semoga tipsnya bermanfaat, ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading