Sukses

Food

Agar Gorengan Renyah, Tambahkan 1 Bahan Penting Ini pada Adonan Tepungnya

Wah, kalau sudah ngemil gorengan kadang jadi nggak bisa berhenti makan. Apalagi kalau gorengannya renyah dan garing, jadi lupa deh sama niatan diet. Dinikmati selagi hangat dengan segelas teh atau kopi panas, makin mantap saja rasanya.

Kalau ingin menikmati gorengan yang renyah, ada baiknya bikin sendiri di rumah. Selain bisa memastikan bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan pilihan, kita juga bisa memastikan minyak goreng yang dipakai masih jernih. Cuma masalahnya sekarang, gimana sih cara membuat gorengan yang renyah.

Bahan Istimewa untuk Membuat Renyah Gorengan

Ternyata ada satu bahan yang bisa kita gunakan untuk membuat gorengan jadi terasa renyah. Bahan yang dimaksud adalah baking soda. Yup, mencampurkan baking soda ke dalam adonan tepung kering untuk gorengan bisa menghasilkan gorengan yang garing dan renyah.

Tips untuk Membuat Gorengan Renyah

Disarankan untuk menggunakan air es untuk mengaduk adonan tepung dan baking soda. Aduk sebentar saja, yang penting larut. Baking soda bisa membuat gorengan jadi terasa lebih renyah. Selain itu dalam proses penggorengan, pastikan bahan yang sudah dilumuri tepung langsung digoreng saat itu juga. Jangan dibiarkan terlalu lama karena nantinya malah bisa membuatnya jadi menggumpal.

Proses penirisan pun harus maksimal. Gorengan akan terasa lebih renyah bila sudah ditiriskan dengan benar. Jadi tidak dikonsumsi dalam keadaan minyak yang masih menetes-netes.

Sekarang, sudah siap untuk membuat gorengan yang lebih renyah di rumah? Semoga tipsnya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading