Sukses

Lifestyle

Tips Mengusir Semut di Dapur Menggunakan Larutan Cuka Putih & Air

Mendapati makanan atau minuman di rumah dikerubuti semut tentu sangat menyebalkan. Meski rumah sudah dibersihkan dengan baik, tidak menutup kemungkinan tetap akan ada semut yang cukup mengganggu. Dan umumnya, ketika kita hendak mengatasi masalah semut ini kita memanfaatkan kapur semut, obat pestisida atau sejenisnya menjadi pilihan utama kita.

Hanya saja nih ya, menggunakan kapur semut atau obat pestisida bisa berdampak buruk buat kesehatan jika ini dilakukan secara berkelanjutan atau terus menerus. Well, untuk mengatasi masalah gangguan semut atau mengusir semut, dilansir dari laman wikihow.com sebenarnya bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di rumah.

Salah satu bahan alami tersebut adalah cuka putih. Semut adalah hewan yang tidak suka dengan cuka. Aroma menyengat sekaligus rasa cuka yang khas menjadikan semut tidak menyukainya. Cuka putih bisa dibuat sebagai larutan alami untuk menyemprot semut.

Caranya sangat mudah, ambil satu bagian cuka putih dan satu bagian air. Misal, ambil setengah gelas cuka putih dan setengah gelas air lalu campur ke dalam botol. Campur kedua bahan ini menjadi satu kemudian kocok-kocok agar campuran larutan ini merata. Semprotkan larutan ini ke tempat-tempat yang sering didatangi semut. Semprotkan pula ke jendela, pintu atau tempat-tempat yang sering dilewati semut.

Dengan menyemprotkan larutan ini, perlahan tapi pasti semut akan pergi. Untuk dapatkan hasil maksimal, semprotkan secara rutin setiap pagi. Perlu kita tahu, ketika larutan yang disemprotkan ini telah mengering dan bau cuka hilang, tidak jarang semut akan datang kembali. Semoga informasi ini bermanfaat dan tidak ada semut yang mengganggu lagi di rumah terutama di dapur.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading