Sukses

Lifestyle

Cara Benar Simpan dan Bersihkan Spons Cuci Piring Agar Bebas Kuman

Dalam mencuci piring, salah satu item terpenting adalah spons. Spons akan membantu mengaplikasikan sabun dengan lebih merata namun lebih hemat. Sayangnya banyak yang kurang memperhatikan kebersihan spons cuci piring ini Ladies. Jika kamu tak merawat dan membersihkannya, spons cuci piring bisa jadi sarang kuman dan bakteri lho. Hih, ngeri.

Karena itu kali ini Vemale akan coba hadirkan cara merawat spons cuci piring yang benar. Seperti apa sih?

  • Yang pertama, setelah menggunakan spons jangan lupa untuk langsung dicuci. Saat dipakai mencuci piring, spons akan bersentuhan dengan sisa makanan dan minuman. Agar tak jadi sarang bakteri, segera cuci ya. Kamu bisa merendam spons dengan sabun anti kuman dan air panas hingga 5-10 menit, kemudian cuci hingga bersih.
  • Hindari merendam spons setelah menggunakannya. Ini akan membuat spons bercampur dengan sisa sabun cuci piring dan membuat bakteri dan kuman makin nyaman bersarang.
  • Secara berkala kamu harus rutin mengganti spons cuci piring. Minimal sebulan sekali Ladies.


Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar piring dan semua alat makanmu bersih serta higienis. Nggak oke banget kan kalau misalkan kamu ingin agar alat makan bersih tapi malah makin banyak bakteri karena salah merawat spons cuci piring? Semoga bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading