Sukses

Lifestyle

Cara Masak Ceker Ayam Agar Super Empuk dan Bumbu Meresap Sempurna

Ladies, apakah kamu termasuk salah satu penggemar ceker ayam? Jika iya kamu pasti suka dengan ceker yang empuk dan juga punya rasa yang super lezat kan. Well, kamu bisa memasak ceker sendiri di rumah. Dengan tips berikut ini kamu akan bisa menyajikan ceker yang sangat lezat dan empuknya sampai tulang.

  • Step pertama adalah bersihkan dan buang kuku ceker ayam. Pastikan tak ada sedikitpun kotoran yang menempel pada kulit ceker. Bersihkan bagian kulit luar dengan merendam ceker dalam air panas. Setelah itu kupas kulitnya.
  • Agar empuk, rebus ceker ayam dengan waktu yang cukup lama. Jika ingin ceker super empuk, kamu disarankan untuk menggunakan panci presto. Untuk menambah rasa, beri sedikit garam saat merebus.
  • Tiriskan ceker ayam dan buang airnya. Setelah itu ceker pun bisa diolah sesuai dengan selera.
  • Untuk menghilangkan bau amisnya kamu disarankan untuk menggunakan jeruk nipis. Lumuri ceker dengan air jeruk nipis sebelum diolah.


Nah Ladies, itu tadi adalah tips mudah mengolah ceker ayam agar empuk dan bumbu bisa meresap sampai ke tulang. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba ya. Nantikan tips memasak lainnya hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading