Sukses

Lifestyle

Mengapa Kerupuk Bisa Tidak Mengembang Saat Digoreng?

Ladies, menggoreng kerupuk terkesan sepele tapi ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kerupuk bisa mekar sempurna dan tidak bantat. Nah, berikut ini adalah beberapa faktor yang sering dilupakan sehingga kerupuk yang digoreng tak bisa mekar dengan sempurna.

Yang pertama adalah kerupuk tidak dijemur. Nyatanya, kerupuk memang sebaiknya dijemur terlebih dahulu sebelum digoreng. Ini karena kerupuk yang sudah disimpan berisiko mengalami kelembapan. Inilah yang membuatnya tak mekar saat digoreng. Jenis kerupuk mentah apa pun sebaiknya dijemur dulu sebelum digoreng.

Nah, faktor minyak juga harus diperhatikan Ladies. Pastikan kerupuk digoreng dengan minyak sudah dalam kondisi panas. Jangan lupa, tuang minyak dalam takaran yang cukup agar kerupuk bisa terendam secara keseluruhan dan mekar sempurna.

Api kompor yang digunakan untuk menggoreng kerupuk juga sebaiknya sedang. Api yang terlalu besar akan membuat kerupuk cepat gosong. Selain itu hindari menggoreng terlalu banyak kerupuk dalam sekali goreng. Ini akan membuat kerupuk saling tindih dan tak bisa mengembang sempurna.

Well Ladies, itu tadi adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan. Semoga bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading