Sukses

Lifestyle

Mudah Basi, Begini Cara Simpan Produk Olahan Susu yang Benar

Ladies, setiap makanan punya daya tahan yang berbeda. Ada makanan yang ketika tidak habis dimakan bisa disimpan dan dikonsumsi lagi keesokan harinya, tetapi ada juga yang tidak bisa. Ada yang memang harus disimpan di dalam kulkas terlebih dahulu agar memperpanjang usia konsumsinya.

Nah, kamu wajib tahu bahan makanan apa saja yang memang kurang tahan lama. Salah satunya adalah produk olahan susu. Kamu sebaiknya mengetahui tips penyimpanan produk ini agar tak terlalu lama berada di lemari es dan malah mengganggu kesehatan jika dikonsumsi.

Ragam produk susu seperti susu, keju, whipped cream, es krim, yogurt, dan produk susu lainnya adalah bahan-bahan yang mudah sekali rusak. Dalam kondisi mentah, sebaiknya disimpan di dalam lemari pendingin dan tak boleh disimpan terlalu lama. Apabila produk dibuka 2x24 jam, maka produk tersebut harus segera dihabiskan agar tidak terkontaminasi bakteri.

Tak cuma untuk produk susu saja Ladies. Aturan ini juga berlaku untuk kue-kue serta makanan lain yang menggunakan bahan produk susu di dalamnya.

Nah, jika sudah mengetahui soal ini maka ada baiknya menghindari membeli produk susu ini dalam kuota yang cukup besar jika tak bisa menghabiskannya dalam waktu yang ditentukan. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading