Sukses

Lifestyle

Tips Menghilangkan Duri di Ikan Bandeng, Wajib Coba Mom

Mengonsumsi ikan memang baik untuk kesehatan. Tidak hanya itu, kandungan proteinnya baik untuk meningkatkan kesehatan otak. Nah, tidak salah jika ikan sangat disarankan untuk dikonsumsi anak pada usia pertumbuhan. Salah satu jenis ikan yang banyak diminati antara lain adalah bandeng. Sayangnya ikan ini banyak sekali durinya. Jika tidak hati-hati, durinya akan tertelan.

Mom,tidak perlu panik. Berikut ini adalah tips untuk menghilangkan duri pada ikan Bandeng yang wajib dicoba. Here we go!

  1. Sebelum mengolah Bandeng sebaiknya mom membersihkan sisiknya. Bersihkan dengan pisau yang tajam, mulai dari bagian ekor ke bagian kepalanya.
  2. Jika mom ingin menghilangkan duri Bandeng saat masih mentah, mulai dengan menyayat mulai dari punggungnya. Jangan terlalu dalam menyayatnya karena akan membuat durinya yang ada di dalam tidak ikut terpotong.
  3. Setelah punggung yang disayat, mom langsung menyayat bagian ekornya. Pada bagian ekor duri biasanya akan terkumpul lebih banyak, untuk itu mom bisa menyayatnya lebih dalam dibandingkan ketika menyayat bagian punggungnya. Sayat ekornya mengikuti arah duri.
  4. pegang bagian ekornya, lalu tarik bagian ekor dan duri ambil bagian kepala ditekuk. Hal ini memudahkan duri untuk diambil.
  5. Untuk menghilangkan duri-duri yang tertinggal, mom dapat membersihkan duri dengan menggunakan pinset.

Bagaimana mom? Mudah sekali bukan caranya? Jika tidak sabar, mom dapat memasak Bandeng dengan panci presto. Daging Bandeng lebih lunak dan pasti durinya ikut hancur. Tertarik mencoba?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading