Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Bumbu Kacang Gado-Gado agar Legit Menggigit

Siapa yang tidak mengenal Gado-Gado? Banyak yang menganggap Gado-Gado adalah salad asli dari Indonesia. Aneka sayuran yang disiram dengan bumbu kacang yang creamy memang nikmat. Rasa segar dari buah dan gurih dari bumbu kacang membuat Gado-Gado banyak diminati. Nah, salah satu kunci lezat dari Gado-Gado adalah bumbu kacangnya.

Ladies, jika kamu akan membuat Gado-Gado pastikan bumbu kacangnya kamu buat dengan benar. Berikut ini adalah cara membuat bumbu kacang Gado-Gado yang benar. Simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Pilih kacang yang berkualitas. Gunakan kacang tanah yang sudah dikupas kulitnya, karena akan membuat bumbu kacang lebih enak.
  2. Matangkan kacang dengan digoreng, mematangkan dengan cara dioven dan disangrai justru membuat kacang kurang gurih. Pastikan kematangannya sempurna ya, jangan sampai gosong.
  3. Salah satu ciri bumbu kacang Gado-Gado adalah mengeluarkan minyak, jadi pastikan kamu menghaluskan kacang saat masih panas sehingga minyaknya keluar. Sst, menghaluskan kacang saat sudah dingin membuat kacang tidak akan mengeluarkan minyak.
  4. Setelah dihaluskan, tambahkan bawang putih, bawang merah, cabai rawit dan terasi yang sebelumnya sudah dimatangkan. Jangan lupa juga gula merah dan tambahan sedikit air.
  5. Masak dengan api kecil, dan masak hingga mendidih.

Untuk menambah rasa gurih pada bumbu kacang kamu dapat menambahkan kacang mede atau menambahkan sedikit santan saat merebusnya. Selain itu kamu juga dapat menambahkan kentang saat menghaluskan bumbu kacang. Ebi dan daun jeruk pun disarankan untuk membuat rasa bumbu kacang Gado-Gado makin legit.

Mudah sekali bukan? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading