1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS DAPUR

5 Jenis Saus dan Sirup yang Sebaiknya Selalu Disimpan di Kulkas

Kamis, 18 Januari 2018 19:30 Penulis: Endah Wijayanti
Disimpan di kulkas./Copyright pixabay.com

Vemale.com - Salah satu cara agar aneka bumbu bisa tahan lama, kita harus menyimpannya dalam kulkas. Termasuk aneka saus dan sirup kemasan. Ketika tutupnya sudah dibuka, sebaiknya langsung dimasukkan dan disimpan dalam kulkas.

Khusus untuk lima jenis saus dan sirup ini, penting untuk selalu menyimpannya dalam kulkas. Selain agar bisa tahan lama, juga agar aroma dan cita rasanya tidak berubah. Untuk selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini.

Sirup Maple
Sirup maple biasanya digunakan sebagai pengganti gula. Bisa juga digunakan untuk menambah cita rasa aneka cake atau kue. Ketika tutup kemasan atau botolnya sudah dibuka, langsung simpan dalam kulkas. Kenapa? Karena jamur bisa tumbuh di dalamnya bila ditaruh di sembarang tempat.

Mayones
Agar bisa tahan lama dan cita rasanya tetap terjaga, penting untuk menyimpan mayones dalam kulkas. Dengan kandungan utamanya yang berbahan telur, menyimpannya dalam kulkas bisa mencegahnya agar tidak cepat bau. Tapi perhatikan juga tanggal kedaluwarsanya, ya.

Saus Tomat
Ketika tutup botol saus tomat sudah dibuka, kita bisa saja menyimpannya di rak dapur selama sebulan. Tapi kalau ingin agar bisa bertahan lama dengan cita rasanya yang tidak berubah, menyimpannya di kulkas bisa jadi solusi terbaik.

Mustard disimpan di kulkas./Copyright pixabay.com

Mustard
Meski bahan-bahannya tidak mudah busuk, tapi menyimpannya di dalam kulkas bisa menjaga cita rasanya dengan lebih baik lagi.

Salad Dressing
Saus untuk salad atau salad dressing sebaiknya selalu disimpan dalam kulkas. Apalagi kalau bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan alami, kualitas dan cita rasanya perlu dijaga dengan menyimpannya dalam lemari pendingin.

Yuk, sekarang lebih teliti dan jeli lagi dalam menyimpan aneka bahan dapur dan masakan. Semoga infonya bermanfaat, ladies.



(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips Dapur
Ramadan Datang, Ketahui 9 Waktu Mustajab Untuk Berdoa