Sukses

Lifestyle

Tips Menggoreng Lele agar Tidak Lengket dan Kriuk

Kamu penggemar lele? Selain kaya akan protein, lele ternyata baik untuk kesehatan. Rasanya yang enak membuat lele banyak digemari. Lele juga direkomendasi sebagai makanan sehat yang membantu memenuhi kebutuhan nutrisi. Sayangnya tidak semua orang dapat menggoreng lele dengan baik. Seringkali saat digoreng lele lengket dan tidak kriuk.

Namun, kamu tidak perlu khawatir berikut ini adalah tips untuk menggoreng lele agar saat digoreng tidak lengket. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Sebelum Menuangkan Minyak, Panaskan Dulu

Ladies, tahukah kamu jika menggoreng ikan sebaiknya panaskan wajan terlebih dahulu sebelum memasukkan minyak. Karena akan berpengaruh pada makanan yang digoreng. Panaskan wajan, dan pastikan wajan sudah panas baru tuang minyak.

Goreng dengan Minyak yang Panas

Saat menggoreng lele, pastikan minyak yang kamu gunakan panas. Minyak yang panas akan membuat lele yang akan kamu goreng tidak mudah lengket dan tentu saja hasilnya akan kriuk.

Gunakan Minyak yang Banyak

Agar lele tidak lengket di wajan, gunakan minyak yang banyak. Jika menggoreng ikan dengan minyak yang banyak, maka lele yang digoreng akan mengembang dan tidak akan menyentuh dasar wajan. Hal ini akan menyebabkan lele tidak lengket dan lele pun matang sempurna.

Jangan Terlalu Sering Membalik Lele

Ketika menggoreng lele, sebaiknya hindari untuk teralu sering membolak balik lele. Terlalu sering membolak-balik lele saat menggorengnya justru akan membuat daging lele menjadi hancur dan tidak kriuk. Sebaiknya tahan diri untuk tidak membolak-balik lele.

Tambahkan Jeruk Nipis

Saat menggoreng lele, tambahkan air jeruk nipis pada minyak untuk menggoreng lele. Selain itu kamu juga dapat menambahkan garam pada minyak goreng. Nah, sekarang kamu tidak perlu takut lagi lele menjadi lengket dan tidak kriuk.

Bagaimana, mudah sekali bukan? Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba, semoga berhasil.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading