Sukses

Lifestyle

Tips Menghilangkan Bau Amis & Bumbu yang Tertinggal di Penggorengan

Terkadang, penggorengan dan teflon dibuat masak berbagai macam makanan, mulai dari menggoreng tempe, tahu, ikan, membuat sambal bahkan membuat caramel untuk kue.

Biasanya, setelah digunakan untuk menggoreng ikan atau bumbu, penggorengan akan menyisakan bau amis atau bau bumbu yang kuat meski sudah dicuci bersih dengan sabun cuci piring.

Bau ini menempel lama dan susah hilangnya. Padahal kamu ingin memasak yang lain dan tidak ingin bau amis dan bau bumbu justru merusak cita rasa makanan yang akan kamu masak setelahnya.

Nah, ternyata ada cara mudah menghilangkan bau amis dan bumbu pada penggorengan dan teflon.

Sangrai garam di atas penggoreng atau teflon untuk menghilangkan bau amis dan bumbu/copyright wikihow.com

  1. Setelah mencuci penggorengan dengan bersih, keringkan dengan lap kain.
  2. Ambil sekitar 1-2 sdm garam dapur dan ratakan pada teflon atau penggorengan.
  3. Kemudian panaskan teflon atau penggorengan di atas api kecil atau sedang. Sangrai garam agak lama hingga agak kecokelatan atau berubah warna.
  4. Setelah garam terlihat sangat kering, matikan api dan buang garam. Setelah dingin, cuci penggorengan dengan sabun cuci piring lagi dan lap hingga kering.

Sudah deh, penggorengan dan teflon bisa digunakan kembali untuk memasak yang lain tanpa meninggalkan bau amis atau bau bumbu yang mengganggu. Mudah kan? Coba terapkan deh di rumah.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading