Sukses

Lifestyle

Tips & Cara Membersihkan Saringan dan Parutan

Jika kamu masih pemula di bidang masak memasak, wajar jika kemudian kamu mengalami kesulitan membersihkan beberapa peralatan dapur, salah satunya adalah membersihkan saringan dan parutan. Biasanya, jika saringan setelah digunakan menyaring jus atau memarut santan, akan ada sisa-sisa bahan makanan yang menempel dan terjebak di sela-sela saringan dan parutan.

Biasanya hal ini tak bisa dicuci biasa dengan sabun dan digosok dengan spons cuci piring. Ini tips-nya agar saingan bersih tanpa sisa makanan.

Gunakan sikat gigi untuk membersihkan sela-sela saringan dan parutan/copyright wikihow.com

  • Pakai sikat gigiĀ 

Selalu sediakan satu sikat gigi di tempat cuci piring karena kamu pasti akan sangat membutuhkannya. Sikat gigi dengan bulu sikatnya yang tipis dan halus bisa menjangkau sela-sela saringan yang tidak bisa dibersihkan dengan spon atau sikat cuci piring biasa. Gosok sikat di semua sisi saringan dan parutan dengan sabun cuci piring secukupnya. Bilas dan ulangi jika masih ada sisa makanan di saringan dan parutan.

  • Semprot dengan air

Jika tidak punya sikat gigi untuk membersihkan sela-sela saringan, semprot saja saringan dengan air tekanan tinggi. Jika air kran yang mengalir tidak cukup keras, bisa menggunakan selang dan tekan selang sehingga air yang dikeluarkan kecil dan keras. Semprot saringan dengan air hingga sisa makanan bisa keluar dari sela-sela saringan. Untuk parutan, semprot dari arah berlawanan pisau parut atau dibalik sehingga sisa kelapa makanan di sela-sela pisau parutan keluar. Setelah bersih, baru gosok dengan sabun cuci piring.

Itu dia cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan saringan dan parutan. Semoga bisa membantu menyelesaikan masalahmu membersihkan peralatan dapur ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading