1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS DAPUR

Agar Telur Tak Bau Amis, Begini Cara Memasak yang Benar Ladies

Jum'at, 12 Januari 2018 15:45 Penulis: Ivana Okta Riyani
Telur sering jadi menu penyelamat/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Salah satu bahan masakan yang paling mudah diolah adalah telur. Lauk ini merupakan penyelamat saat perut lapar namun malas untuk masak yang agak berat dan ribet. Tinggal ceplok atau dadar, kamu bisa menikmati menu yang lezat, perut pun langsung kenyang.

Sayangnya banyak yang malas makan telur karena merasa mual. Mual ini disebabkan oleh bau telur yang amis. Jika kamu termasuk salah satu yang terganggu dengan bau amis ini, yuk intip tips mengolah telur yang super mudah berikut ini.

Tips pertama yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan kapur sirih. Rendam telur dalam air yang diberi kapur sirih selama 5 menit sebelum telur dimasak. Ini akan menghilangkan bau amis telur ayam. Telur bebek yang amisnya melebihi telur ayam pun juga bisa dihilangkan baunya dengan merendamnya dalam air kapur sirih selama kurang lebih 1 jam sebelum diolah.

Jika kamu kesulitan mencari air kapur sirih, kamu bisa menggunakan air bekas cucian beras. Caranya sama, rendam telur dalam air cucian beras tersebut selama beberapa saat sebelum diolah.

Sangat mudah dan praktis bukan Ladies? Kini kamu bisa menikmati telur bebas amis. Selamat mencoba ya.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Panduan Beri Essential Oil Kepada Anak Untuk Pemula