Sukses

Lifestyle

4 Tips Membuka Tutup Botol yang Susah Dibuka

Ketika kamu berada di dapur dan suka memasak, barangkali akan ada banyak sekali botol-botol bumbu dan rempah yang disimpan di dapur. Tapi yang bikin jengkel, seringkali tutup botol susah dibuka jika terlalu rapat menutupnya. Padahal, kamu sudah ingin cepat-cepat memasak, ditambah lagi tanganmu licin karena terkena air. 

Kalau sedang ada suami atau pria di rumah, pasti lebih enak karena bisa minta tolong, tapi kalau enggak? Wah, kamu harus tahu dan bisa sendiri nih membuka jar yang susah dibuka. 

Pakai sarung tangan karet/copyright Wikihow.com

1. Gunakan sarung tangan karet

Selalu pastikan punya satu atau dua buah sarung tangan karet di rumah, bisa untuk mencuci piring atau untuk membuka botol yang susah dibuka. Karena karet bersifat kesat, akan lebih mudah memberikan tekanan pada tutup botol sehingga mudah dibuka.

Celupkan air panas/copyright Wikihow.com

2. Celupkan air panas

Jika tidak ada sarung tangan karet, rebuslah air secukupnya hingga mendidih atau panas, kemudian celupkan bagian tutup botol ke dalam air panas agar bisa memberikan tekanan udara di dalam botol sehingga bisa mudah dibuka.

3. Ketuk-ketuk bagian bawah botol

Jika sudah terburu-buru, coba pukul-pukul dengan telapak tangan bagian bawah botol untuk memberikan tekanan ke tutup botol. Cara ini memang memakan waktu agak lama, tapi bisa dicoba jika malas melakukan tips 1 dan 2.

Pakai hair dryer/copyright Wikihow.com

4. Pakai hair dryer

Jika ingin lebih kreatif, pakailah hair dryer. Udara panasnya berguna sekali untuk melonggarkan tutup botol sehingga mudah dibuka. 

Itu dia beberapa cara membuka jar yang susah dibuka, semoga berhasil dan efektif membantu masalahmu di dapur ya ladies.  

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading