Sukses

Lifestyle

Agar Tahu Tidak Hancur & Matang Sempurna Saat Digoreng, Begini Tipsnya

Tahu merupakan salah satu bahan masakan yang bisa ditemukan kapan saja, di mana saja dan memiliki segudang nutrisi sehat buat tubuh. Tak hanya sehat, tahu juga memiliki rasa khas yang enak sehingga sangat cocok diolah menjadi berbagai jenis masakan menggugah selera.

Salah satu masakan paling umum dari tahu adalah tahu goreng. Yap, tahu goreng memiliki rasa yang super enak dan bikin nagih siapa saja. Tapi sayangnya, ketika menggoreng tahu tidak jarang tahu yang digoreng akan hancur atau rusak. Kalau sudah begini, rasa tahu pun akan berubah dan tak menggugah selera lagi. Tampilannya pun jadi kurang menarik.

Lantas, bagaimana cara menggoreng tahu agar tidak mudah hancur apalagi rusak? Begini tipsnya.

Pilih Tahu Baru dan Kondisinya Baik
Saat membeli tahu, pastikan untuk membeli tahu yang masih baru dan kondisinya baik. Tahu yang sudah lama dan kualitasnya buruk, akan lebih berisiko hancur saat digoreng atau dimasak menu lainnya.

Rendam Tahu di Air Panas
Merendam tahu ke dalam air panas bisa membuat tahu jadi lebih kesat dan tidak mudah hancur saat dipotong maupun digoreng. Kamu juga bisa mengukus tahu selama beberapa beberapa menit kemudian tiriskan dan selanjutnya tahu bisa diolah menjadi tahu goreng atau menu lainnya.

Goreng Potongan Tahu Hingga Terendam Minyak
Gunakan minyak goreng yang cukup banyak saat menggoreng tahu. Usahakan agar potongan tahu yang digoreng terendam minyak dengan baik. Hal ini akan meminimalisir tahu hancur atau rusak selama digoreng. Pastikan juga untuk menggunakan minyak yang masih baru saat menggorengnya.

Jangan Terlalu Sering Membalik Tahu
Agar tahu matang sempurna, membalik tahu saat proses menggoreng sangat penting dilakukan. Tapi, usahakan agar jangan terlalu sering membalik tahu. Membalik tahu terlalu sering bisa membuat tahu mudah hancur atau rusak. Balik tahu jika bagian bawahnya sudah kering.

Perhatikan Suhu Api
Jangan menggoreng tahu dengan suhu api yang terlalu tinggi atau pun terlalu rendah. Gunakan api sedang agar tahu matang sempurna dengan baik dan tidak mudah hancur.

Ladies, itulah tips menggoreng tahu agar tidak mudah hancur atau rusak. Semoga tips ini bermanfaat. Jika kamu punya tips lainnya, jangan lupa share di kolom komentar ya.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading