Sukses

Lifestyle

4 Langkah Mudah Goreng Ayam Agar Matang Sempurna dan Tak Berdarah

Ladies, pastinya bete banget kan saat enak-enak makan ayam goreng, tiba-tiba saja bagian dalam ayam masih belum matang dan masih ada darahnya. Ih, pasti langsung mual dan menghilangkan selera makan.

Memasak ayam memang gampang-gampang susah Ladies. Berikut ini Vemale akan coba hadirkan empat langkah mudah yang bisa kamu coba agar ayam yang kamu masak bisa matang sempurna dan super lezat.

  • Tips pertama yang harus kamu perhatikan adalah diamkan daging ayam di dalam suhu ruangan sebelum digoreng. Umumnya daging ayam disimpan di dalam lemari es sebelum diolah. Nah, saat ingin memasaknya, jangan langsung menggoreng ayam yang masih dalam keadaan beku. Biarkan ayam beberapa saat pada suhu ruang terlebih dahulu. Menggoreng ayam beku hanya akan membuat bagian luar cepat matang namun dalamnya masih mentah.
  • Tusuk daging ayam sebelum digoreng dengan garpu. Ini akan membuat minyak panas merasuk ke dalam daging. Ayam pun akan matang dengan lebih merata.
  • Gunakan minyak dalam jumlah yang cukup banyak hingga semua ayam terendam. Ini akan membuat ayam matang sempurna tanpa ada noda darah.
  • Gunakan wajan yang kecil dan api yang kecil pula. Ini untuk membuat daging ayam matang merata hingga ke bagian dalam. Namun jika kamu ingin menggoreng ayam dalam jumlah yang banyak maka kamu bisa menggunakan wajan yang besar dengan api yang lebih besar pula. Awasi terus proses menggoreng agar ayam tak gosong ya.


Nah Ladies, sangat mudah sekali bukan? Selamat mencoba ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading