Sukses

Lifestyle

Tips Menghilangkan Bau Apek Karpet Setelah Dicuci dengan Baking Soda

Jika punya karpet di rumah, kamu pasti tak akan mencucinya seminggu sekali seperti baju yang bekas pakai kan? Tidak seperti perlengkapan rumah pada umumnya, karpet termasuk benda yang jarang dibersihkan meski sering diinjak oleh kaki dan dilewati banyak hal, padahal karpet termasuk barang di rumah yang kotor sekali.

Tapi sekalinya dicuci pasti akan membuat air menghitam karena sangat kotor. Belum lagi jika harus menjemurnya di terik panas dan tidak bisa langsung kering karena karpet yang tebal. Kalau sudah begini, karpet akan menimbulkan bau apek atau tidak sedap meski sudah dicuci.

Membersihkan karpet dengan baking soda/copyright  Joe Lingeman/thekitchn.com

Nah, cara paling sederhana untuk menghilangkan bau tersebut adalah dengan menggunakan baking soda. Caranya mudah, cukup taburkan baking soda merata di atas karpet dan biarkan kurang lebih 10 menit. Butuh baking soda sangat banyak jika karpet cukup lebar. Setelah itu, bersihkan sisa baking soda dengan penyedot debu atau vacum cleaner.

Selesai deh, karpet bisa diangin-anginkan sebentar dan bisa dipasang lagi di ruangan, baunya pasti sudah jauh berkurang dibanding sebelumnya. Jika masih terganggu dengan baunya, bisa diulangi dengan cara yang sama. Semoga bermanfaat ya ladies!

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading