Sukses

Lifestyle

Tangan Panas Karena Cabe & Sambal? Atasi dengan Tips Ini Ladies

Makan ayam goreng dengan sambal bawang atau sambal tomat yang pedas memang sangat menyenangkan. Apalagi, ketika saat makan ini nasinya masih hangat dan dimakan menggunakan kedua tangan tanpa sendok. Mmm, tak lagi menyenangkan, ini juga memiliki kesan menarik tersendiri.

Tapi sayangnya, makan dengan menggunakan tangan apalagi makan sambal sering kali membuat tangan terasa panas setelahnya. Ya, meskipun kita sudah cuci tangan menggunakan sabun. Kalau kamu, pernah merasakan tangan panas karena telah memegang cabe atau sambal sebelumnya ladies? Apa yang kamu lakukan untuk meredakan rasa panas tersebut?

Untuk mengatasi rasa panas di tangan akibat terlalu lama kontak dengan cabe atau sambal terlalu lama bisa diatasi dengan berbagai cara mudah. Dilansir dari laman ngonoo.com, mengatasi panas ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan beras.

Caranya adalah, cuci tangan hingga benar-benar bersih menggunakan sabun 2 sampai 3 kali. Masukkan tangan yang sudah bersih ke dalam air es, rendam beberapa saat. Lap dengan kain atau handuk hingga kering. Kemudian, masukkan tangan ke dalam beras, benamkan tangan dan remas-remas beras sebentar. Cuci tangan kembali dan lap dengan kain bersih. Rasa panas akibat cabe dan sambal pun bisa hilang dengan cara ini.

Gimana, cara yang sangat mudah bukan? Coba cara ini juga di rumah jika merasakan panas pada tangan setelah kontak dengan cabe ataupun sambal. Semoga tips dapur ini bermanfaat.





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading