1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS DAPUR

Tips Menghilangkan Noda Kusam Pada Gelas Kesayangan

Jum'at, 15 Desember 2017 12:15 Penulis: Ayu Puji Lestari
Membersihkan gelas/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Memiliki gelas kesayangan? Gelas yang bersih dan cemerlang menambah kesan yang baik dalam menghidangkan minuman. Namun sayangnya seiring pemakaian gelas akan menjadi kusam dan tidak menarik lagi. Well, jika kamu ingin mengembalikan warna gelas menjadi lebih cemerlang tidak perlu bingung.

Gelas yang cemerlang/Copyright Shutterstock

Ladies, berikut ini adalah tips untuk menghilangkan noda kusam pada gelas yang harus kamu ketahui. Yuk, simak tipsnya di bawah ini.

  1. Manfaatkan soda kue. Caranya campur bubuk soda kue dan air. Oleskan campuran ini pada noda lalu sikat secara perlahan. Sikat gigi bekas dengan bulu-bulu lembut sangat disarankan agar sikat tidak membuat goresan pada gelas.
  2. Yang kedua adalah cuka. Larutan cuka dan air dengan komposisi sebanding bisa dipakai untuk mengatasi gelas buram atau kusam. Rendam gelas yang kotor dengan larutan ini. Biarkan selama kurang lebih 12 jam, bilas seperti biasa lalu keringkan. Gelas pun kembali cemerlang seperti semula.
  3. Yang ketiga gunakan cuka yang dipercikkan pada kain yang bersih. Gunakan kain tersebut untuk membersihkan gelas yang kotor. Setelah itu cuci seperti biasa gelas yang buram. Gelas pun kembali bersih dan cemerlang.

Nah, ladies mudah sekali bukan? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
#MusikTalk The Jawara - Racun Cinta Dari Mantan Personil D'Bagindas