Sukses

Lifestyle

5 Tips Dapur Keren Agar Aktivitas Memasak Makin Mudah & Menyenangkan

Selama ini wanita memang selalu identik dengan dapur. Rasanya akan kurang afdol jika sebagai seorang wanita tapi tidak bisa memasak di dapur. Apalagi, ketika kita sudah berkeluarga dan berkewajiban melayani suami serta buah hati di rumah.

Agar acara memasak menjadi makin menyenangkan, mudah dan tidak bikin pusing, penting untuk mengetahui tips keren dapur. Sadar atau tidak, tips ini bahkan bisa membuat hidupmu terasa jauh lebih bermakna saat berada di dapur. Apa saja tipsnya? Simak yang berikut ini.

Mengupas Telur Rebus
Agar telur rebus mudah dikupas dan bentuknya cantik alias tidak rusak, setelah mengangkat telur yang direbus dan panas, segera rendam telur ke air es. Cara ini akan memudahkanmu dalam mengupas telur. Ini juga menjamin telur rebus dikupas dengan baik dan bentuknya jadi lebih sempurna alias tidak lengket.

Menggoreng Cabai
Sebelum menggoreng cabai untuk bumbu, pastikan untuk membelah capai atau tusuk cabai. Cara ini demi menghindari cabai meletus saat digoreng. Jika memang tidak ingin repot menusuk cabai, goreng cabai dengan sedikit minyak atau ditumis sambil menutup wajan.

Membilas Sayur
Ketika membilas sayur, tambahkan garam ke dalam air untuk membilas garam. Menambahkan garam ini bertujuan agar bakteri dan sisa-sisa kotoran pada sayur bisa hilang dengan baik. Menambahkan garam juga bertujuan untuk membuat tekstur sayur lebih kesat dan segar.

Cuci Tahu dengan Air Panas
Biar tekstur tahu lebih padat dan kenyal, cuci dengan air panas. Tambahkan juga sedikit garam di air untuk mencuci tahu agar rasa tahu makin gurih dan enak. Sementara untuk menyimpan tahu, simpan di wadah tertutup dengan ditambahkan sedikit air dan masukkan ke dalam kulkas. Cara penyimpanan ini akan membuat tahu awet hingga 1 minggu.

Menggoreng Ikan
Sering kita menjumpai ikan yang digoreng lengket dan hancur. Untuk mengatasi masalah ini, goreng ikan di wajan khusus, jangan balik ikan sebelum bagian bawah ikan benar-benar kering, pilih ikan yang masih segar dan baru, jangan gunakan bumbu yang terlalu berlebihan dan hindari menggunakan wajan kotor untuk menggoreng ikan. Api untuk menggoreng ikan juga tak boleh terlalu panas atau terlalu dingin.

Well ladies, dengan tips di atas, semoga acara memasakmu makin mudah dan menyenangkan ya. Semoga informasi ini bermanfaat. Kalau kamu punya tips lain dalam memudahkan aktivitas memasak di dapur, boleh nih dishare di kolom komentar di bawah.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading