Sukses

Lifestyle

Tips Sukses Membuat Sus yang Anti Gagal

Kamu penggemar kue sus dan berniat membuatnya sendiri? Mungkin kamu pernah merasa gagal dan kesulitan membuat kue sus. Nyatanya, membuat kue sus tidaklah sesulit yang kamu bayangkan. Asalkan kamu tahu tips dan triknya maka kue sus favorit pun berhasil kamu buat.

Ladies, berikut ini adalah tips membuat kue sus yang perlu kamu perhatikan agar kue sus yang kamu buat enak. Simak tipsnya di bawah ini.

  1. Pergunakan tepung pilihan. Kue sus dibuat dengan tepung terigu dengan protein tinggi agar kue sus volumenya lebih besar dan tidak mudah kempes.
  2. Buat adonan di atas kompor. Sebelum mencampur tepung terigu, pastikan susu dan mentega sudah mendidih. Hal ini penting, agar tepung dan bahan cair dapat tercampur dengan baik.
  3. Saat memasukkan tepung terigu aduk dengan spatula kayu dan aduk secara cepat, agar adonan tidak menggumpal.
  4. Saat adonan sudah kalis, segera angkat dari panci. Terlalu lama melakukan pemanasan akan membuat adonan menjadi lebih berminyak.
  5. Biarkan adonan hangat, baru masukkan telur satu persatu. Segera kocok dengan mixer kecepatan tinggi. Adonan yang masih panas akan membuat telur cepat matang dan membuat adonan tidak dapat mengembang dengan sempurna.
  6. Sesuaikan jarak yang benar saat akan memanggang kue sus. Jarak yang terlalu dekat akan membuat kue sus tidak mengembang dengan sempurna.
  7. Gunakan pipping bag untuk mencetak kue sus dan beri jarak antar kue dalam loyang. Kalau sudah siap, saatnya memanggang! Jangan terlalu lama mendiamkan kue yang sudah dicetak.

Nah, ladies demikian 7 tips membuat kue sus anti gagal. Silakan mencoba. Jika kamu memiliki tips yang berbeda, share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading