KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS DAPUR

Masak Sayur Sup Keasinan? Tambahkan Bahan Ini untuk Menyelamatkan Rasanya

Jum'at, 24 November 2017 10:10 Penulis: Endah Wijayanti
Memasak sayur sup./Copyright shutterstock.com

Vemale.com - Saat baru belajar masak, wajar kalau sering membuat kesalahan. Ketika memasak sayur sup misalnya, karena kesulitan menakar bahan-bahannya kadang jadi keasinan. Sayur sup yang keasinan memang kurang sedap dimakan, tapi jangan langsung dibuang begitu aja.

Ada tips mudah yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi sayur sup yang keasinan. Dilansir dari boldsky.com, salah satu trik ampuh untuk mengatasi sayur sup keasinan adalah dengan menambahkan kentang. Yup, jadi bukan menambahkan air tapi dengan menambahkan potongan kentang.

Tambahkan kentang untuk menyelamatkan rasanya./Copyright pixabay.com

Kenapa kentang? Kentang ini bisa sekaligus berfungsi untuk menyerap garam yang berlebihan. Sehingga kuah sup nantinya tidak terlalu asin lagi jadinya. Jadi kamu bisa saring dulu supnya, sisakan kuahnya. Tujuannya agar sayuran lain yang sudah dimasak atau direbus bersama tidak hancur. Lalu masukkan beberapa potong kentang ke dalam kuah sup kemudian didihkan kembali.

Kalau sup yang kamu masak kelebihan minyak atau lemak, bisa diatasi dengan menambahkan daun selada. Rasa sayur sup pun nantinya akan terasa lebih istimewa. Atau mungkin kamu punya tips dan trik sendiri mengatasi masakan yang keasinan?

Tetap semangat memasaknya, ya ladies. Masakan keasinan atau kurang sedap bisa diakali dengan berbagai cara. Yang penting sudah berani mencoba, ya kan?

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA