Sukses

Lifestyle

Tips Telur Dadar Mengembang Sempurna, Ternyata Simpel Banget Lho!

Salah satu bahan makanan yang paling gampang diolah adalah telur. Untuk sarapan misalnya, kita hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk membuat telur dadar. Tapi kalau ingin membuat telur dadar yang mengembang sempurna, ternyata ada tipsnya sendiri.

Ternyata untuk membuat telur dadar yang mengembang sempurna, kita hanya perlu mengikuti tips-tips simpel. Selengkapnya, yuk ikuti deh info lebih jelasnya di sini. Setelah itu, kamu bisa langsung mencobanya sendiri di rumah.

Kocok Telur Sampai Berbusa
Mungkin selama ini kita sering beranggapan telur dadar bisa tebal karena diberi tambahan tepung. Ya, memang ada yang seperti itu. Tapi kalau nggak mau menggunakan tepung, kita bisa menggunakan teknik ini untuk membuat telur tampak lebih tebal dan mengembang. Jadi, adonan telur yang akan digoreng sebaiknya dikocok sampai berbusa banyak. Kocok telur sampai muncul gelembung yang kecil dan rapat, setelah itu baru siap untuk digoreng.

Telur dadar yang mengembang lebih enak./Copyright pixabay.com

Goreng dengan Jumlah Minyak 3/4 Tinggi Wajan
Minyak yang digunakan jangan sampai terlalu sedikit. Setidaknya ketika digoreng, adonan telur berada dalam posisi berendam dalam minyak sepenuhnya. Goreng dengan api sedang saja, karena kalau terlalu panas nantinya bagian telur tidak bisa matang sempurna.

Cukup Sekali Balik
Jangan terlalu sering membolak-balik telur yang digoreng karena nantinya malah tidak mengembang. Untuk membuat telur dadar mengembang sempurna, cukup sekali balik saja. Kalau satu sisi sudah tampak kecoklatan, segera balik dan masak hingga matang.

Ketika Digoreng, Adonan Telur Jangan Sering Ditekan
Yup, ketika digoreng, adonan telur jangan sering ditekan. Gunakan spatula atau sutil masak yang cukup besar agar mudah digunakan untuk membalik telur dadar.

Bagaimana? Cukup mudah tips-tipsnya? Sekarang saatnya untuk mempraktikannya cara-caranya untuk mendapatkan telur dadar mengembang sempurna.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading