Sukses

Lifestyle

Trik Membuat Puding Agar Tak Mudah Berair

Ladies, salah satu dessert atau makanan penutup yang banyak disukai adalah puding. Puding punya rasa yang segar yang membuat mulut terasa lega setelah menyantap berbagai makanan berat. Selain itu puding juga sangat mudah dibuat.

Sayangnya banyak yang mengeluhkan jika tekstur puding sangat lembek dan mudah berair. Nah, ada trik memasak yang benar agar puding yang kamu buat tak mudah berair Ladies. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  • Yang pertama kamu harus memperhatikan takaran yang ada di bungkus puding instan. Agar puding tak mudah berair maka kamu disarankan untuk mengurangi takaran air.
  • Setelah memasak biarkan puding dingin dengan sendirinya. Jangan menutup puding karena panas dan uapnya akan menyebabkan puding lebih berair. Setelah dingin dan tak beruap, barulah kamu bisa menutup puding dan memasukkannya dalam lemari es.
  • Hindari menyimpan puding terlalu lama dalam kulkas. Puding akan lebih baik jika disajikan fresh. Setidaknya buat puding 3 jam sebelum disajikan. Jika terlalu lama disimpan di kulkas, puding akan jadi berair.


Puding yang sudah berair memang tidak menggugah selera karena tampak lembek dan tak segar. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading