Sukses

Lifestyle

Tips Menyimpan Susu Cair Agar Tak Mudah Basi

Susu adalah minuman penuh nutrisi yang bisa membuat tubuh makin sehat. Nah, susu pun punya rasa yang lezat, ini membuat susu jadi kesukaan banyak orang. Sayangnya susu  tidak memiliki zat anti bakteri yang membuatnya mudah terserang jamur atau bakteri sehingga mudah basi.

Sebenarnya kita bisa menyiasati agar susu bisa lebih tahan lama dari biasanya. Yang harus kamu perhatikan adalah cara penyimpanannya Ladies.

Cara menyimpan susu cair sebenarnya cukup mudah. Masukkan kulkas dan simpan dengan suhu 1-4 derajat celcius. Kamu juga harus meletakkan susu di tengah kulkas agar suhunya memadai. Sebisa mungkin hindari menyimpan susu di pintu kulkas. Ini akan menyebabkan susu lebih cepat basi karena suhu yang berubah-ubah saat kulkas dibuka dan ditutup.

Saat membeli susu kemasan biasanya tertulis aturan untuk segera menghabiskan setelah kemasan dibuka. Susu cair kemasan ini memang harus digunakan maksimal satu hari setelah kemasan dibuka. Jika kamu ingin meminumnya lagi keesokan hari ada baiknya untuk memindahkan susu dalam kemasan ke dalam botol yang tertutup agar tak mudah terkontaminasi bakteri yang menyebabkan susu mudah basi.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading