Sukses

Lifestyle

Ingin Bawang Goreng Selalu Renyah dan Tahan Lama? Ini Rahasianya!

Bukan rahasia lagi jika bawang goreng merupakan penyedap makanan. Bawang goreng akan membuat masakan jadi jauh lebih lezat Ladies. Nah, kamu bisa membuat sendiri bawang goreng ini di rumah. Kali ini Vemale akan coba hadirkan tips membuat bawang goreng agar selalu renyah dan tahan lama sehingga tetap kriuk saat kamu nikmati bersama masakan kesukaan.

 

  • Tips pertama yang wajib kamu perhatikan adalah pilih bawang merah yang masih segar. Untuk ukurannya pilih yang besar atau sedang dan hindari bawang yang kecil.
  • Selanjutnya iris bawang dengan tipis. Irisan yang terlalu tebal akan membuat bawang goreng menjadi lembek dan tidak renyah.
  • Setelah itu tambahkan sedikit garam di atas bawang yang sudah diiris dan diamkan sebentar agar meresap. Next, taburi bawang dengan maizena sedikit saja. Diamkan beberapa menit sebelum digoreng.
  • Goreng bawang di atas api yang kecil. Saat menggoreng aduk-aduk dengan cepat secara perlahan, hingga bawang mulai menguning. Setelah itu angkat dan tiriskan.
  • Siapkan wadah kedap udara. Sebelum menyimpan bawang pastikan minyak pada bawang sudah benar-benar tiris dan habis.

Nah, itu tadi adalah tips praktisnya Ladies. Selamat mencoba dan nantikan tips lainnya hanya di Vemale.com ya. Happy cooking!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading