Sukses

Lifestyle

5 Hal Ini Penting Kamu Lakukan agar Santan yang Dimasak Tidak Pecah

Hobi memasak dengan bahan dasar santan? Well, jika kamu salah satu penggemar masakan santan maka mengolah santan dengan benar perlu kamu lakukan. Santan yang pecah akan mempengaruhi masakan loh, karena kuah akan menjadi menggumpal dan tentu saja, bumbu dan santannya tidak menyatu.

Lalu bagaimana agar santan tidak pecah? Yuk, simak tips dari vemale di bawah ini. Here we go!

  1. Aduk santan terus menerus. Setelah santan kental dimasukkan dalam masakan, pastikan kamu terus mengaduknya. Aduk secara konsisten, agar santan tetap menyatu dan tidak pecah.
  2. Saat memasak santan, pastikan menggunakan api yang kecil. Api yang terlalu besar akan membuat santan menjadi pecah dan tidak menarik.
  3. Jika kamu memasak dengan menggunakan dua jenis santan, pastikan kamu memasukkan santan yang encer terlebih dahulu. Masak bersama bumbu dan bahan masakan lainnya, setelah mendidih baru masukkan santan yang kental. Sambil terus diaduk.
  4. Sedikit tips, agar santan tidak pecah sebelum memasaknya campur sedikit dengan tepung beras lalu aduk hingga merata sebelum dimasukkan dalam masakan.
  5. Dan, sebagai pilihan paling akhir kamu bisa memanfaatkan santan instan selain lebih praktis santan instan juga minim risiko pecah karena mengandung bahan penstabil sehingga santan tidak mudah pecah.

Nah, bagaimana ladies? Mudah sekali bukan? Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading