Sukses

Lifestyle

Talenan Plastik vs Talenan Kayu, Mana yang Terbaik Untuk Memotong Daging?

Suka memasak? Kamu pasti punya talenan di dapur untuk memotong bahan-bahan makanan. Umumnya, satu talenan bisa digunakan untuk memotong apa saja. Tapi tahukah kamu bahwa ada jenis talenan yang lebih baik digunakan untuk memotong daging?

Dikutip dari TheKitchen.com, untuk memotong daging mentah, lebih baik menggunakan talenan plastik, karena setelah menggunakannya, talenan plastik lebih mudah dicuci dengan bersih dibanding talenan kayu.

Talenan kayu cenderung masih meninggalkan bakteri setelah dicuci dan belum bisa langsung dipakai, terutama jika kamu hanya punya satu talenan dan ingin memotong bahan lainnya makanan.

Talenan plastik untuk memotong daging/copyright Pixabay.com

Kecuali kamu punya beberapa talenan, dan hanya memakai talenan tersebut untuk memotong daging, tidak masalah mau menggunakan talenan kayu maupun plastik. Bahkan lebih baik jika menggunakan kayu karena kesat dan tidak mudah licin seperti talenan plastik.

Tapi kalaupun kamu hanya punya talenan kayu, karena ada dua sisi talenan, setelah memotong daging di sisi satu, kamu bisa membalik talenan ke sisi lainnya untuk memotong sayuran dan bahan lain agar tidak tercemar bakteri dari daging.

Itu dia talenan yang baik digunakan untuk memotong daging mentah. Semoga bermanfaat ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading