1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS DAPUR

Tips Simpan Bawang Bombay Agar Awet dan Tak Mudah Busuk

Sabtu, 21 Oktober 2017 15:30 Penulis: Ivana Okta Riyani
Bawang bombay mudah busuk jika kena lembab/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Bawang yang satu ini punya efek yang luar biasa untuk masakan. Bawang bombay akan membuat masakanmu semakin sedap Ladies. Bawang yang satu ini harganya juga terbilang tak murah. Karena itu kamu harus tahu betul tips menyimpan bawang ini dengan benar agar tak mudah busuk dan lebih awet.

  • Pilih bawang yang masih segar dan tidak bertunas Ladies. Bawang yang segar biasanya masih punya umbi yang bagus. Kulit bawang juga licin. Seluruh isi bawang juga keras dan tak lembek.
  • Kalau bisa, beli bawang yang masih memiliki akar akan mampu bertahan lebih lama.
  • Jangan membeli bawang yang ujungnya terkelupas atau kulitnya sudah rusak. Bawang ini tak mampu bertahan lama dan cepat busuk.
  • Sebelum disimpan keringkan bawang bombay agar tak tumbuh tunas. Caranya simple Ladies, tinggal angin-anginkannya saja selama kurang lebih 1 jam.
  • Simpan bawang di tempat yang sejuk dan kering. Sebisa mungkin jangan simpan bawang dalam lemari es karena udara dingin dan lembab seperti kulkas akan membuat bawang bombay cepat busuk.
  • Nah, jika bawang yang habis kamu masak masih sisa maka kamu disarankan untuk memotong-motong sisa bawang yang tidak termasak dan masukkan ke dalam wadah kedap udara. Setelah itu simpan bawang ke dalam freezer.


Nah Ladies, tips mudah ini akan membuat bawang lebih awet dan tak mudah busuk. Semoga bermanfaat dan membantumu lebih hemat lagi di rumah ya.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips Memasak
  2. Tips Dapur
Video Skrin.id : Competition Unboxing InTheBox KLN
00:00