Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Tahu Goreng Agar Makin Gurih & Bumbunya Meresap

Mau bikin masakan yang enak tapi budget pas-pasan? Untuk bikin masakan yang enak sebenarnya nggak harus masak ikan atau daging kok ladies. Dengan bahan masakan sederhana seperti tahu dan tempe, kita selalu bisa membuat masakan super enak, gurihnya kebangetan dan menggugah selera.

Salah satu kunci masakan enak bukan tentang apa yang dimasak. Melainkan, seberapa cerdas kita menakar dan menggunakan bumbu untuk setiap masakan yang kita buat. Sesederhana apapun bahan masakan yang hendak kita masak, selama kita mampu membumbuinya dengan pas dan tepat, bahan masakan sederhana tersebut akan terasa sangat enak dan menggugah selera.

Kali ini Vemale punya tips memasak tahu goreng agar terasa enak, gurih dan bumbunya meresap. Seperti apa tipsnya? Simak yang berikut.

Pilih Tahu Berkualitas
Sebelum memasak tahu, pastikan untuk memilih tahu yang berkualitas atau masih baru. Tahu yang masih baru memiliki rasa lebih enak. Sementara untuk menyimpan tahu agar selalu baru, simpan tahu di lemari es dengan baik, jauh dari makanan yang berbau menyengat. Jika tak ada lemari pendingin, simpan tahu di dalam mangkok berisi air dan secara rutin ganti airnya setiap 3 sampai 4 jam sekali.

Kukus Tahu Sebelum Diolah
Agar tekstur tahu lebih kenyal dan matang sempurna serta sedikit mengandung air, kukus tahu kurang lebih selama 15 menit. Tahu yang dikukus dulu sebelum dimasak juga tidak mudah hancur. Saat digoreng, tahu yang telah dikukus juga akan memiliki warna yang lebih cantik dan matang merata. Taburkan sedikit garam saat mengukus agar rasa tahu semakin gurih.

Rendam Tahu dengan Bumbu
Sebelum menggoreng tahu, usahakan agar merendam tahu dengan bumbu kira-kira selama 20 sampai 30 menit. Tak hanya bagian luar tahu yang terasa gurih, merendam tahu di dalam bumbu juga membuat tahu bagian dalam terasa gurih dan enak.

Pakai Minyak Baru
Gunakan minyak yang masih baru untuk mendapatkan tahu goreng yang enak. Minyak yang masih baru juga akan membuat warna tahu goreng lebih cantik dan lebih sehat.

Goreng Pakai Api Sedang
Gunakan api sedang saat menggoreng tahu. Karena apa? Api yang terlalu kecil bisa membuat tahu goreng menyerap minyak lebih banyak. Sedangkan api yang terlalu besar bisa membuat tahu cepat matang bahkan gosong di bagian luarnya saja.

Ladies, itulah tips memasak tahu goreng agar rasanya semakin enak dan bumbunya meresap. Semoga tips ini bermanfaat. Jadi, untuk membuat masakan yang enak nggak harus memasak bahan masakan yang mahal seperti ikan dan daging bukan?




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading