Sukses

Lifestyle

Biar Timun Tidak Pahit, Ini Lho Tips Mengupasnya yang Benar

Ladies, pernah nggak kamu mendapati mentimun yang baru dikupas dan akan diolah rasanya pahit? Duh, sebel banget pastinya kalau kejadiannya kayak gini. Yang tadinya sudah semangat untuk bikin hidangan sehat dan segar jadi gagal, deh.

Rasa pahit pada mentimun bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari masalah pemupukan mentimun itu sendiri hingga persoalan suhu dan irigasi. Tapi bisa juga karena cara mengupas mentimun yang salah. Nah, cara yang satu ini sering dipercaya sebagai cara yang paling ampuh agar mentimun tidak pahit. Mudah kok caranya, langsung saja ya ikuti langkah-langkahnya di sini.

Gunakan pisau tajam untuk mengupasnya./Copyright cookpad.com/Lenny Setiawan

Langkah-Langkahnya

1. Dengan pisau yang tajam, potong pangkal bagian atas mentimun. Gosok bekas potongan sampai getahnya keluar.

2. Potong pangkal bagian bawah. Cuci lagi hingga bersih.

Kupas dengan gerakan searah./Copyright cookpad.com/Lenny Setiawan

3. Kupas kulit mentimun searah dari pangkal bagian bawah hingga bagian atas.

4. Potong mentimun dan cuci lagi sampai bersih.

Alternatif lainnya adalah dengan menaburkan garam. Caranya potong mentimun jadi dua bagian memanjang, taburi garam lalu gosokkan. Nantinya zat berbusa warna putih akan keluar, baru setelah itu cuci dengan air hingga bersih.

Cuma memang untuk mentimun yang pada dasarnya sudah pahit karena terlalu tua atau teknik pemupukan yang salah, agak sulit untuk menghilangkan rasa pahitnya. Jadi dari awal, pilih mentimun yang memang masih muda dan segar, ya.

Semoga tipsnya bermanfaat, ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading