KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS DAPUR

Cara Mudah Menggoreng Ikan Agar Tak Lengket dan Hancur

Jum'at, 13 Oktober 2017 10:15 Penulis: Ivana Okta Riyani
Agar daging tak hancur, berikut cara memasaknya/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Ikan merupakan sumber protein yang bagus untuk mencukupi kebutuhan nutrisi. Salah satu cara paling mudah mengolah ikan adalah dengan menggorengnya. Sayangnya banyak yang tak suka menggoreng ikan karena ikan jadi lengket dan hancur. Nah, untuk mengantisipasi hal ini terjadi yuk coba tips berikut ini Ladies.

  • Ikan yang akan kamu masak harus segar dan baru. Ikan yang sudah lama atau busuk teksturnya sudah rusak sehingga mudah hancur.
  • Next, pastikan wajan yang akan digunakan untuk menggoreng dalam keadaan  yang bersih dan kering. Bekas bumbu atau wajan yang basah akan membuat ikan mudah lengket dan hancur.
  • Masukkan ikan saat minyak sudah panas.
  • Pastikan juga bumbu yang kamu balurkan pada ikan tidak berlebihan. Ini akan membuat ikan lengket dan berisiko mudah hancur.
  • Jangan terlalu sering membolakbalik ikan. Membalik ikan harus dilakukan pada saat yang tepat, yakni ketika bagian sisinya sudah kering dan tidak boleh berulang-ulang agar ikan tidak hancur.
  • Agar gorengan kering sempurna, atur panas kompor dengan benar. Jangan terlalu kecil, dan jangan terlalu besar.


Itu tadi adalah tips mudah menggoreng ikan agar dagingnya utuh dan bisa matang dengan sempurna Ladies. Semoga bermanfaat untukmu ya. Selamat mencoba.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA