KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS DAPUR

Agar Sate Daging Super Juicy, Ini Tips Memasaknya Ladies

Kamis, 12 Oktober 2017 10:15 Penulis: Ivana Okta Riyani
Sate daging lezat dan juicy/copyright: barbarabakes.com

Vemale.com - Sate daging merupakan salah satu menu favorit banyak orang. Sate dengan daging yang empuk dan juicy pasti bakal jadi pemuas rasa lapar Ladies. Tak harus membeli lho, kamu bisa mencoba membuat sendiri sate yang super empuk dan juicy di rumah. Berikut ini Vemale akan coba hadirkan tipsnya untukmu.

Ternyata cara memasak sate harus diperhatikan Ladies. Setelah memarinasi daging dengan bumbu, tusuk sate 3-4 potong per tusukan dan rapatkan jarak antar daging agar tak kering. Saat memanggang sate juga kamu disarankan agar tak terlalu sering membolak-balikkan sate agar tidak tekstur dagingnya tidak kering.

Untuk membakar sendiri sate di rumah, jika tak punya arang dan tempat bakaran sate kamu bisa mencoba wajan atau kompor listrik. Jika memakai wajan, pastikan pilihlah wajan dengan permukaan paling lebar dan anti lengket. Jangan bakar sate langsung di atas api kompor karena sate bisa cepat gosong.

Susun sate di atas wajan dan usahakan agar sate tidak saling dempet. Ini akan membuat sate lebih cepat matang. Panggang sate selama 2-3 menit setiap satu sisi. Memanggang sate memang tak butuh waktu lama Ladies. Hanya 5-7 menit saja sampai daging mulai terlihat matang, sate bisa diangkat dan langsung disajikan dengan bumbu yang lezat.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA