Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Bolu Kukus Bebas Amis

Suka membuat bolu kukus? Seringkali, kue yang diolah dengan dikukus dan berbahan telur cenderung amis. Memang tidak menyenangkan, dan membuat mengurangi selera untuk menikmatinya. Nah, bagaimana cara agar bolu kukus bebas bau amis?

Berikut ini adalah tips agar bolu kukus yang kamu buat bebas dari bau amis telur. Yuk, simak penjelasannya dari vemale di bawah ini.

Manfaatkan Bubuk Vanili

Aroma vanili membuat adonan lebih harum. Campurkan bubuk vanili dalam adonan bolu kukus. Cukup sedikit saja, jangan terlalu banyak. Aromanya akan menyamarkan bau amis telur yang mengganggu.

Daun Pandan

Saat akan mengukus bolu kukus, tambahkan daun pandang. Nah, aroma wangi dari daun pandan ini akan membantu menyamarkan bau amis pada bolu kukus.

Cek Kesegaran Telur

Sebelum mengolah telur menjadi bahan kue bolu, pastikan telur yang akan kamu olah memiliki kualitas yang baik. Telur yang masih segar tidak memiliki aroma yang tajam. Pilih telur yang memiliki warna kuning yang cerah, dan putih telurnya tidak encer.

Menambahkan Bahan Beraroma Khas

Jika aroma telur sangat mengganggu sebaiknya tambahkan beberapa bahan makanan yang memiliki aroma khas. Jeruk lemon, madu dan kayu manis dapat menjadi pilihan yang tepat. Dan pastikan bahan ini tidak merusak rasa utamanya.

Well, demikian 4 cara untuk menghilangkan bau amis telur pada bolu kukus. Tertarik mencoba? Semoga berhasil.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading