Sukses

Lifestyle

Tips Cara Rebus Sayur Agar Tetap Hijau dan Tak Lembek

Sayuran merupakan makanan yang super bergizi untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh. Sayangnya cara memasak sayur yang salah akan membuat kandungan gizi di dalamnya jadi berkurang atau bahkan hilang sama sekali. Nah Ladies, ternyata ada cara untuk merebus sayuran agar tetap hijau, segar, dan tidak jadi kuning atau lembek.

Yang perlu kamu lakukan ternyata cukup sederhana Ladies. Setelah memotong-motong sayur, rebus sayur ke dalam air yang sudah mendidih. Sebelumnya taburi sedikit garam dalam air mendidih tersebut. Rebus sayur selama kurang lebih satu menit saja agar gizinya tetap terjaga. Setelah itu angkat dan masukkan sayur ke dalam air es. Rendam sebentar dan tiriskan.

Hindari merebus sayur saat air belum mendidih. Merebus sayur saat air belum mendidih akan mengurangi kadar vitamin C , 10 hingga 12 kali lipat. Ini karena vitamin C dalam sayur menguap.

Sebenarnya memasak sayur dengan cara merebus sangat tidak dianjurkan. Ini karena risiko hilang nutrisi sangat besar. Namun, jika memang kamu harus menggunakan cara ini maka lakukan tips di atas.

Semoga tips ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading