Sukses

Lifestyle

Cara Menggoreng Ikan Agar Dagingnya Lembut dan Lezat

Ladies, ikan termasuk salah satu makanan yang super lezat. Hanya digoreng saja ikan sudah bisa jadi lauk yang sangat nikmat. Nah, beberapa orang memang suka ikan kering, namun tak sedikit yang suka ikan yang teksturnya masih basah dan tidak terlalu garing. Nah, jika kamu termasuk salah satu yang suka ikan dengan tekstur seperti ini, yuk intip tips memasaknya berikut ini Ladies.

  • Yang pertama harus kamu perhatikan adalah ukuran ikan. Pilih ikan dengan ukuran sedang agar matangnya bisa pas. Ikan terlalu kecil akan cepat kering, ikan yang terlalu besar tidak bisa matang sempurna hingga ke dalamnya dan butuh waktu lama menggorengnya.
  • Pastikan bumbu meresap dengan sempurna karena kamu hanya akan menggorengnya sebentar saja. Rendam ikan setidaknya setengah jam sebelum menggorengnya.
  • Untuk menggoreng ikan, kamu disarankan untuk menggoreng dalam minyak banyak tapi tidak sampai merendam seluruh bagian ikan.
  • Yang paling penting adalah minyak harus panas saat kamu memasukkan ikan ke dalamnya.
  • Untuk menghasilkan ikan yang lembut namun matang sepenuhnya sebaiknya goreng ikan sebentar saja Ladies. Goreng sekitar 2-3 menit dalam api sedang sampai warna kulit ikan keemasan.
  • Jangan balik ikan terlalu sering. Cukup balik ikan sekali saja untuk mematangkan sisinya yang lain. Jika terlalu sering dibolak-balik, ikan malah jadi hancur dan berminyak.


Nah Ladies, bagaimana? Sangat mudah dan praktis sekali bukan. Selamat mencoba ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading