KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS DAPUR

Tips Mudah Simpan Tahu Agar Tahan Hingga 7 Hari

Senin, 25 September 2017 10:15 Penulis: Ivana Okta Riyani
Tahu, salah satu lauk favorit banyak orang/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Salah satu protein nabati yang disukai selain tempe adalah tahu. Yup, tahu sering dipilih jadi makanan sehari-hari yang bisa diolah jadi berbagai masakan yang menggugah selera. Sayangnya tahu ini tak bisa tahan lama Ladies.

Makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini memiliki tekstur yang lembut. Tahu mudah basi dan bertahan maksimal dua hari saja. Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan tips menyimpan tahu agar bisa tahan lama hingga tujuh hari lamanya.

Umumnya kita menyimpan tahu dengan merendamnya dalam air hingga benar-benar terendam seluruh bagian tahu. Ini akan membantu menghindari tumbuhnya jamur atau tahu menjadi kering. Simpan tahu dalam kulkas dan ini akan bertahan dua hari lamanya.

Untuk menyimpan tahu lebih lama kamu disarankan untuk merebus tahu atau mengukusnya Ladies. Selanjutnya tahu dapat disimpan dalam wadah tertutup dan simpan dalam lemari pendingin. Setelah mengukus atau merebus tahu, kamu juga bisa merendamnya dalam air dan disimpan dalam kulkas. Namun kamu harus mengganti air rendaman setiap hari. Cara ini akan membantu tahu bertahan selama lima hingga tujuh hari lho.

Nah Ladies, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya. Selamat mencoba dan nantikan tips lainnya hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips Memasak
  2. Tips Dapur