Sukses

Lifestyle

Agar Alpukat Tak Gampang Busuk, Ini Rahasia Mudahnya!

Buah yang satu ini memang punya banyak sekali kandungan nutrisi yang menyehatkan. Tak cuma itu saja rasanya yang lezat bikin buah ini jadi favorit banyak orang. Sayangnya buah alpukat tak tahan lama Ladies. Buah yang satu ini cepat sekali busuk.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk membuat buah ini tak cepat busuk. Seperti apa tipsnya? Intip di sini Ladies.

  • Jika kamu sudah terlanjur membeli alpukat yang matang, namun tak ingin alpukat ini cepat busuk maka yang perlu kamu lakukan adalah membungkus alpukat ini dengan plastik kedap udara. Setelah itu masukkan dalam laci kulkas. Cara ini akan membuat alpukat tahan selama kurang lebih tiga harian.
  • Ladies, kadang alpukat berukuran besar itu tak habis dimakan sendiri. Alhasil setelah dibelah, bagian yang separuhnya harus disimpan. Tetapi warnanya akan berubah kehitaman dan rasanya jadi kurang fresh. Kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan sari jeruk nipis. Peras jeruk nipis di atas daging alpukat, masukkan alpukat ke dalam plastik dan bungkus rapat. Dengan begini alpukat akan tetap segar setidaknya hingga 2 hari.
  • Tips di atas juga bisa kamu gunakan untuk alpukat yang sudah dipotong-potong atau dijus, tambahkan saja sedikit sari jeruk nipis agar warnanya tidak berubah kehitaman.


Nah Ladies, sangat simple bukan? Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading