Sukses

Lifestyle

Ini Dia Tips Mudah Agar Sate Kambing Tak Alot & Jadi Super Empuk

Saat hari raya Idul Adha tentu akan banyak sekali daging di rumah. Salah satunya adalah daging kambing. Nah, daging kambing ini super lezat diolah jadi berbagai masakan yang menggugah selera. Daging kambing paling sering dimasak jadi sate. Sayangnya banyak yang gagal karena dagingnya jadi sangat alot dan jadi tak nikmat saat disantap.

Kali ini Vemale akan coba hadirkan beberapa tips agar sate jadi tak alot. Sebelum daging dibakar ada cara-cara mudah yang bisa kamu coba agar nanti hasil akhirnya sate jadi empuk banget. Seperti apa sih?

  • Tips pertama yang bisa kamu coba adalah menggunakan tepung kanji. Setelah daging kambing ditusuk-tusuk, lumuri dengan tepung kanji. Biarkan beberapa waktu setelah itu hilangkan tepungnya. Baru olah kambing dengan bumbu sate dan bakar.
  • Next, kamu bisa memanfaatkan daun pepaya. Sebelum dipotong-potong bungkus daging dengan daun pepaya selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu cuci bersih dan olah jadi sate.
  • Air kelapa juga bermanfaat mengempukkan daging kambing. Selain empuk, daging juga akan bebas bau prengus.
  • Buah nanas juga bermanfaat untuk mengempukkan daging kambing. Kupas buah ini dan parut halus. Setelah itu balurkan pada daging kambing sebentar saja. Jika terlalu lama daging malah akan jadi hancur.


Satu tips penting juga yang harus kamu perhatikan, saat membakar daging ini jangan sampai daging kambing terkena api langsung, ini akan membuatnya menjadi keras. Lakukan sampai daging berubah warna saja.

Nah Ladies, semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat menikmati olahan-olahan daging yang super lezat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading