Sukses

Lifestyle

Tips Memasak Ikan Tongkol Agar Tidak Amis

Ladies apakah kamu termasuk penggemar ikan-ikanan? Jika iya maka kamu pasti sudah tak asing dengan ikan yang satu ini. Yup, ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan favorit yang bisa diolah jadi berbagai menu yang super lezat.

Nah, jika kamu tak suka dengan bau amis dari ikan tongkol nggak usah khawatir lagi Ladies. Vemale akan coba hadirkan tips mudah untuk mengolah ikan tongkol agar tak amis dan nikmat disantap.

  • Jika kamu akan mengukus atau membuat pepes dari ikan tongkol maka kamu bisa mencoba menggunakan cuka makan. Cuci bersih ikan yang sudah dipotong dan buang jeroannya, setelah itu cuci dengan cuka makan dan kukus ikan.
  • Jika kamu memasak ikan berkuah maka sebelum dimasak kamu bisa mencuci bersih ikan dengan cuka dan perasan jeruk nipis. Jika amisnya masih terasa kamu bisa mencoba merendam ikan dengan air yang ditambah dengan sari jahe.
  • Jika memasak ikan dengan digoreng maka cuci bersih ikan dengan cuka makan dan bilas dengan air bersih. Setelah itu lumuri ikan dengan tepung terigu, setelah itu ikan siap digoreng.


Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa tips memasak ikan tongkol agar tak amis yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat ya. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading